TERKINI

Serang— Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) sedang menyiapkan kajian terkait aturan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendag) No  06/M-DAD/PER/1/2015  tentang pengendalian dan pengawasan terhadap pengadaan, peredaran, dan penjualan minuman beralkohol.Hal ini dilakukan pasca tewasnya dua remaja putri akibat minuman keras (Miras) oplosan di salah satu tempat hiburan di Serang dua hari lalu.

DPRD Provinsi Banten melakukan pertemuan dan dialog dengan Pemprov Banten, di aula kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Banten, Kamis (29/1/2015). Pertemuan tersebut dalam rangka rapat koordinasi dan membahas persiapan pelaksanaan APBD Banten Tahun Anggaran 2015.

Serang - Jajaran Direkrotar Reserse Narkoba Kepolisan Daerah (Polda) Banten berhasil membongkar pabrik Minuman Keras (Miras) oplosan di Kampung Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang. Dari Pembongakaran tersebut petugas berhasil mengamakan barang bukti ratusan botol miras oplosan dan tersangka RA (28) dan menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) dengan insial I dan N.

Serang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan segera menyiapkan dua pejabat eselon II di lingkungan Provinsi Banten untuk menjadi Penjabat Bupati Serang dan Penjabat Walikota Cilegon. Karena dua kepala daerah tersebut jabatanya akan segera berakhir, tetapi untuk pelaksanaan Pilkada harus mengikut jadwal pelaksanaan Pilkada serentak.

Cilegon - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Cilegon, menggerebeg dan membuka paksa jendela rumah tempat tinggal pemilik Cafe Rame-Rame, di Kota Cilegon. Pasalnya, di dalam kamar rumah tersebut, polisi menemukan puluhan botol minuman keras (miras) berbagai merek produk luar negeri yang sengaja disembunyikan.

Serang- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melirik lokasi pertanian di wilayah Kecamatan Pabuaran. Pasalnya, jika dilihat dari kondisi alamnya sangat cocok dijadikan sebagai sentra kakao.

Serang- Menjelang Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang yang akan dihelat pada 16 Desember 2015. Tingkat persaingan Bakal Calon (Balon) mulai terasa, setelah seblumnya Ketua DPD Golkar Provinsi Banten mengikuti penjaringan bakal calon (Balon ) Bupati pada PPP, kini Wakil ketua DPRD Banten yang juga kader PPP Provinsi Banten Muflkhah mengembalikan formulir penjaringan PPP, Jumat (30/1/2015).

Cilegon - Antisipasi banjir di sekitar pasar, Disperindag Cilegon melakukan pengerukan sampah yang ada pada saluran air di Pasar Krangot, Kota Cilegon. Pengerukan sampah disaluran air ini diharapkan bisa memperlancar air hujan di saluran tersebut.

Cilegon - Disperindag Cilegon melakukan razia apel di sejumlah pusat perbelanjaan yang ada di Banten. Apel yang dirazia itu, adalah apel impor asal negara Paman Sam, Amerika Serikat (AS). Apel jenis Granny Smith dan Gala yang diduga mengandung bakteri jenis Listeria monocytogenes.

Tangerang - Puluhan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Tradisional Malabar, Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, yang berdiri diatas badan jalan ditertibkan oleh petugas trantib kecamatan cibodas yang didampingi oleh TNI, POLRI, Babinsa dan unsur Ormas serta Rt dan Rw setempat.

Serang - Isu keberadaan koordinator dalam mengelola proyek pengadaan barang dan jasa seperti yang dilakukan Chaeri Wardana semasa Gubernur Banten Non Aktif Atut Chosiyah menjabat terus menguat.

Serang - Ketua Divisi Tehnik KPU Kabupaten Serang, Idrus mengatakan, berdasarkan draf Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati Serang akan dibuka pada tanggal

Serang—Jajaran Polres Serang masih menyelidiki kasus tewasnya Afifah (19) dan Atifah (19) akibat menenggak minuman keras (miras) di salah satu tempat hiburan yang ada di kawasan pusat perbelanjaan

Serang— Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Serang mengaku belum menerima surat edaran dari Menteri Perdagangan (Permendag) No.06/M-DAG/PER/1/2015 tentang Pengendalia

Cilegon—Kapal HMS Perth dan UUS Houston kapal perang milik Australia dan Amerika Serikat yang hilang saat Perang Dunia II tahun 1942 ditemukan di Perairan Selat Sunda. Saat ini, bangkai kapal bersejarah tersebut menjadi incaran para pencuri. Sebab di kedua bangkai kapal tersebut banyak terdapat kuningan dan perunggu.

Serang—Dari tahun 2011 sampai dengan tahun 2014 dari 326 Desa, sebanyak 304  Desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Serang masih berprilaku buang air besar sembarangan (BABS) atau sedikitnya 22 Desa telah stop BABS.

Cilegon—Dinas Perhubungan Kota Cilegon menilai belum perlu meningkat status Terminal Penumpang Saruni, Cilegon dari terminal tipe B menjadi terminal tipe A. Karena saat ini Terminal Penumpang di Merak masih mampu menangani penumpang baik dari Sumatera atau lainnya.

Serang - Enam perwakilan kementerian menyambangi Pendopo Lama Gubernur Banten yang berlokasi di Jalan Brigjen K.H. Syam'un untuk melihat pameran fotografi bertemakan "Banten Hari Ini dan Esok". Enam kementerian tersebut adalah Kementrian Pemuda dan Olah Raga, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (KKBPMKI), Kementrian Agama, Kementrian Pariwisata, dan Kemendikbud.

Cilegon - Warga Cilegon diminta waspada mengonsumsi apel impor asal negara Paman Sam, Amerika Serikat (AS). Apel jenis Granny Smith dan Gala ini mengandung bakteri jenis Listeria monocytogenes.

Cilegon - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon belum memastikan jadwal tahapan pelaksanaan Pilkada Kota Cilegon. Hingga kini, KPU Cilegon masih menunggu surat atau edaran terkait hasil revisi perpu.

Pages

KORUPSI

  • Serang—Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Serang mendesak pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten untuk mengusut tuntas semua pelaku dugaan korupsi dana hibah dan bansos, karena HMI menduga masih ada pelaku yang berperan besar dalam kasus dana hibah Yayasan Bina Insan Cita Banten masih belum ditetapkan menjadi tersangka oleh Kejati.

TEKNO

ADVETORIAL

  • DPRD Provinsi Banten melakukan pertemuan dan dialog dengan Pemprov Banten, di aula kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Banten, Kamis (29/1/2015). Pertemuan tersebut dalam rangka rapat koordinasi dan membahas persiapan pelaksanaan APBD Banten Tahun Anggaran 2015.

OPINI

Apa implikasi rektrutmen pejabat berbagai level pemerintah setelah disahkan RUU ASN menjadi UU ASN?

Ginanjar Hambali*

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh dalam sambutan pada pelaksanaan upacara bendera memperingati HUT ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia, di kantor Kemdikbud, Minggu (17/08/2014) menyatakan